» Detail Berita

Senin, 29 Januari 2018 - 12:29:25 WIB
BIMTEK MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS HAMZANWADI
Diposting oleh : Kaprodi
Kategori: Kemahasiswaan - Dibaca: 111 kali

Selasa, 23 Januari 2018. Dalam rangka menyambut semester genap, Program Studi Pendidikan Biologi mengadakan bimbingan teknis seputar perkuliahan kepada mahasiswa sebagai persiapan untuk menempuh semester genap yang segera dimulai. Acara dilaksanakan di ruang microteacing 2 Universitas Hamzanwadi dan diikuti oleh mahasiswa dari semua semester tanpa terkecuali. Dalam acara ini ketua program studi pendidikan biologi yakni Dr.Baiq Fatmawati, M.Pd. hadir sebagai pembimbing.

Bimbingan yang diberikan berupa teknis pelaksanaan perkuliahan pada semester genap seperti daftar mata kuliah yang ditempuh tiap semester, Jumlah SKS, dosen pengampu mata kuliah dan termasuk juga bimbingan khusus untuk mahasiswa-mahasiswi semester VIII yang mulai bimbingan untuk pengajuan skripsi. Selain itu kaprodi juga memberikan penjelasan mengenai profil lulusan mahasiswa pendidikan biologi yang  terdiri dari 6 profil yakni pendidik, peneliti pemula, laboran, penyuluh pertanian, penyuluh kesehatan, dan enterpreneur (wirausaha) muda. “walaupun dasar kita adalah pendidikan biologi bukan berarti kalian hanya bisa menjadi guru saja, akan tetapi dengan kualitas dosen yang kita miliki serta didukung dengan fasilitas yang memadai kalian dipersiapkan tidak hanya sebagai tenaga pendidik saja melainkan dapat juga menjadi peneliti muda, laboran, penyuluh pertanian, penyuluh kesehatan dan tentu saja sebagai wirausaha muda” tegas kaprodi memberikan semangat kepada mahasiswa. Dalam acara ini kaprodi juga memberikan arahan-arahan dan motivasi kepada mahasiswa terutama mahasiswa semester 2 supaya tetap aktif mengikuti kegiatan-kegiatan, baik yang diadakan oleh program studi maupun HMPS.

Selain untuk menambah pengetahuan tentang teknis pelaksanaan kuliah semester genap, diharapkan bimtek ini juga dapat menambah kekompakan antar mahasiswa dari semua semester serta semakin menguatkan sinergisme antara mahasiswa dengan dosen. Diharapkan juga kegiatan bimtek ini terus diadakan secara kontinu tiap semester sehingga dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk menghadapi semester yang akan datang.



Berita Terkait

Ke Atas