» Detail Berita

Kamis, 08 Maret 2018 - 12:59:25 WIB
Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Hamzanwadi Borong Juara Lomba Pidato di Universitas Mataram
Diposting oleh : Kaprodi
Kategori: Kemahasiswaan - Dibaca: 102 kali

Sabtu 03 Maret 2018. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi kembali menorehkan prestasi mereka. Kali ini pada ajang perlombaan pidato dalam rangka Festival Hijau 2018 Se- NTB yang diadakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mataram. Ini menambah prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswi pendidikan biologi sebelumnya.

Pada ajang ini Programs Studi Pendidikan Biologi melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) mengirimkan 4 wakil diantaranya Waan Hadi dari semester 6 yang juga merupakan ketua HMPS, Murtadi Erlan Supraitno, Sitti Yusallu, dan Dina Uswatun Hasanah dari semester 2. Dalam ajang ini Sitti Yusallu berhasil memukau dewan juri melalui pidatonya yang berjudul “Reboisasi di Lahan Bekas Pertambangan” dan berhak mendapatkan juara I, sedangkan Dina Uswatun Hasanah berhasil mendapatkan juara II dengan pidatonya yang berjudul “Bijak Berwisata Melalui Pengembangan Ekowisata untuk Menjaga Lingkungan”. Keduanya berhasil mengalahkan peserta-peserta lain dari berbagai daerah di NTB ini.

Hasil yan didapatkan ini tentu tidak terlepas dari peran berbagai pihak terutama dari program studi melalui organisasi HMPS yang telah memberikan peluang, gemblengan, bantuan, dan dukungan kepada mahasiswa-mahasiswi sehingga memantik semangat mereka untuk terus berkompetisi. Selain itu hal ini cukup menggembirakan mengingat mahasiswa-mahasiswi yang ikut berkompetisi ini masih tergolong baru, namun meskipun begitu dengan semangat kompetisi yang tinggi dan disertai dengan kualitas yang mereka dapat berprestasi dengan mengalahkan peserta-peserta dari perguruan tinggi lain. Ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa universitas tidak kalah, bahkan unggul dari yang lain. Dengan dukungan dan pembinaan yang berkelanjutan tentu  bukan tidak mungkin mahasiswa-mahasiswi ini akan menjadi “ladang-ladang” prestasi pada masa yang akan datanng dan tentunya pada ingkatan dan skala yang lebih besar.

Diharapkan prestasi ini dapat menjadi penyemangat untuk mahasiswa-mahasiswi yang lain untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki dan juga membangun jiwa kompetisi yang nantinya akan memacu mereka untuk semakin berkembang dan tentunya menorehkan banyak lagi prestasi kedepannya.



Berita Terkait

Ke Atas