» Detail Berita

Selasa, 19 Desember 2017 - 10:03:19 WIB
MANAGEMEN ORGANISASI KEPEMIMPINAN (MOK) HMPS PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS HAMZANWADI
Diposting oleh : Kaprodi
Kategori: Kemahasiswaan - Dibaca: 152 kali

Sabtu, 16 Desember 2017. Himpunan Mahasiswa Program Studi  (HMPS) Pendidikan Biologi Universitas Hazanwadi kembali mengadakan acara Managemen Organisasi Kepemimpinan atau biasa disingkat dengan MOK. Ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh HMPS Program Studi Pendidikan Biologi tiap tahun. Kegiatan MOK merupakan kegiatan seminar tentang managemen dan kepemimpinan dalam organisasi. Seminar ini dilaksanakan untuk menggali potensi-potensi kepemimpinan dan juga mengajarkan para mahasiswa tentang bagaimana managemen yang baik di dalam kehidupan sendiri ataupun dalam berorganisasi.

Kegiatan  MOK yang diikuti oleh semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Hamzanwadi ini mengusung tema “ Mewujudkan Pemimpin yang Loyal, Disiplin dan Bertanggung Jawab” bertempat di ruang auditorium Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid di Universitas Hamzanwadi dan dihadiri langsung oleh Kaprodi Pendidikan Biologi yakni Dr. Baiq Fatmawati, M.Pd. bersama pembina HMPS yakni Muhammad Marzuki, M.Pd. dan juga dihadiri oleh perwakilan dari beberapa pengurus HMPS dari program studi lain serta UKM yang ada di Universitas Hamzanwadi diantaranya perwakilan HMPS PG-PAUD, HMPS Pendidikan Bahasa Inggris, HMPS Pendidikan Fisika, UKM SIMIK dan UKM ESC.. Dalam kegiatan ini panitia berhasil mendatangkan pemateri dari salah satu alumni terbaik yang dimiliki oleh Universitas Hamzanwadi yakni Zainul Yasni, M.sc. yang merupakan mantan ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di Britania Raya  dan juga menjadi pendiri sekaligus CEO Nathan Institute yakni sekolah kepemimpinan dan pengembangan diri. Dalam penyampaian materinya beliau mengatakan “Kepemimpinan bukanlah tentang posisi atau gelar, tapi tentang tindakan dan keteladanan”. Penyampaian materi yang dilakukan dengan sangat menarik dan santai serta melibatkan seluruh peserta dalam beberapa kegiatan yang didesain untuk memberikan pengalaman kepada peserta tentang bagaimana bentuk kepemimpinan dan managemen dalam  ruang lingkup yang lebih kecil yakni dalam kehidupan sehari-hari.Dalam kegiatan MOK ini juga diadakan kegiatan outbond, berisi permainan-permainan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antar sesama mahasiswa dan anggota HMPS seperti permainan estafet mengangkut air dan lari karung estafet sehingga menambah keseruan dalam acara ini.

Kegiatan managemen organisasi kepemimpinan ini diharapakan memberikan wawasan kepada mahasiswa dan anggota HMPS tentang kepemimpinan dan managemen yang baik dalam berorganisasi dan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat membawa perubahan kepada HMPS Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Hamzanwadi yang lebih baik.



Berita Terkait

Ke Atas